Untuk informasi dan pemesanan bisa melalui Pin BB kami di 2BB279E2
Atau bisa baca cara pemesanannya di sini.
→ Lihat Bukti Pengiriman
SMS/WhatsApp: 0816 207 859 (M3) 0817 388 359 (XL) 0812 2118 359 (T-SEL)

Sabtu, 31 Januari 2015

WANITA WAJIB TAU


Toko herbal nasa Penyakit kista adalah penyakit yang paling banyak ditemukan pada wanita yang menjelang masa menopause dan juga pascamenopause. Pada mereka yang juga sedang menjalani terapi sulih hormon juga bisa beresiko mengalami masalah penyakit kista ini. Untuk itulah wanita yang memiliki faktor terkena resiko dari penyakit kista sebaiknya pemeriksaan dilakukan sedini mungkin untuk mencegah dari munculnya dan tumbuhnya kista di rahim serta menghindari dari makanan yang diawetkan dan juga minuman yang beralkohol.

Kista di rahim adalah berupa suatu tumor jinak yang bentuknya seperti kantung kecil yang isinya adalah cairan yang bisa berkembang di dalam ovarium atau indung telur wanita. Namun kebanyakan dari penyakit kista adalah penyakit yang tidak berbahaya, namun dari beberapa obat bisa menimbulkan atau memunculkan masalah yang dimulai dengan nyeri haid, kista yang pecah dan kemudian pendarahan hingga ditandai dengan penyakit yang serius misalnya adalah batang ovarium yang melilit, gangguan pada kehamilan, dan juga ketidaksuburan hingga terjadi masalah kista endometriosis.

Gejala dari kista di rahim adalah tekanan yang sangat kuatpada perut, dan juga nyeri yang ada di bagian bawah punggung, dan nyeri haid. Gejala lainnya adalah masalah pada berat badan, tekanan darah yang tinggi, masalah pada jerawat.

Kista Rahim
Kista rahim wanita atau kista ovarium dapat menjadi komplikasi serius selama kehamilan. Kista sebenarnya juga salah satu jenis tumor. Bentuknya seperti kantung-kantung berisi cairan. Sebenarnya, kista adalah hasil ovulasi (pelepasan sel telur dari ovarium) yang terjadi setiap bulan. Biasanya ia akan menghilang dengan sendirinya. Namun kadangkala kista tersebut justru berkembang dan semakin membesar. Saat ovulasi, hormon progesteron akan merangsang dinding rahim untuk membentuk bantal bagi embrio di masa datang. Bantalan empuk ini terdiri dari jaringan lemak, pembuluh darah, dan kantung-kantung kecil yang berisi cairan. Kista bisa berasal dari salah satu kantung ini. Misalnya pada jenis kista korpus luteum.

Kista juga bisa terbentuk sendiri dan bukan dipengaruhi oleh ovulasi. Kista jenis inilah yang perllu diwaspadai dan membutuhkan pemeriksaan lebih lanjut. Kista yang normal (fisiologis) dan kista tidak normal (patologis) bisa dibedakan dari diameternya. Perbedaan ini dapat dilihat dari pemeriksaan USG. Kista rahim wanita yang fisiologis berdiameter kurang dari lima sentimeter. Kista ini akan menghilang dengan sendirinya di dalam waktu tiga bulan. Namun, tetap penting untuk diamati perkembangannya. Kista yang membahayakan terjadi pada satu disetiap 1000 ibu hamil.
Besar kista rahim wanita yang dirasa cukup menganggu kehamilan adalah sekitar 15 cm dan ukuran ini cukup untuk meluruhkan rahim. Dokter akan mengambil tindakan berupa operasi pengangkatan kista meskipun Anda sedang hamil. Biasanya operasi dilakukan menjelang trisemester tiga. Jadi, pemeriksaan kehamilan sedini mungkin sangat penting untuk mendeteksi kista. Apalagi kista umumnya ditemukan pada kehamilan pertama.

Pada beberapa kasus, kista dapat memotong pembuluh darah sehingga menyebabkan nyeri disekitar rahim. Juga disertai dengan muntah. Sampai saat ini penyebab penyakit kista belum diketahui dengan pasti. Namun, banyak hal yang bisa memacu kemunculan kista. Misalnya, kebiasaan seorang ibu yang memberi bedak pada selangkangan bayi wanita. Bubuk bedak itu dalam 15 menit akan sampai ke indung telur. Perlahan ia akan membuat dinding telur mengalami rangsangan dan menjadi kista. Faktor lainnya adalah infeksi di daerah panggul yang tidak diobati dengan baik dan radang di selaput dinding rahim. Ada dugaan bahwa seringnya memakai obat kesuburan bisa memacu tumbuhnya kista.
Gejala Kista Rahim

Kista Rahim
Kista rahim merupakan kantung kecil berisi cairan yang berkembang di dalam indung telur (Ovarium) wanita. Kista termasuk tumor jinak yang tidak berbahaya. Tetapi, beberapa kista dapat menimbulkan masalah, mulai dari nyeri saat haid, kista pecah, perdarahan, hingga penyakit serius, misalnya terlilitnya batang ovarium, gangguan kehamilan, infertilitas hingga kanker endometrium.

Pada wanita normal, biasanya memiliki dua ovarium seukuran biji kenari pada sisi kiri dan kanan rahim. Masing-masing ovarium menghasilkan satu telur yang terbungkus dalam folikel (kantong). Ketika telur keluar, hormon estrogen akan memberi sinyal kepada rahim. Pada gilirannya, lapisan rahim mulai menebal dan mempersiapkan pembuahan telur oleh sperma (kehamilan). Bila telur tidak dibuahi, maka seluruh isi rahim akan dikeluarkan dalam bentuk haid bulanan.

Jika folikel gagal untuk pecah dan melepaskan telur, cairannya tetap tinggal dan dapat membentuk kista kecil ( lebih kecil dari 4 cm). Ini normal terjadi dan biasanya terjadi pada salah satu ovarium. Kondisi ini disebut sebagai kista fungsional, biasanya akan hilang dengan sendirinya, dan tidak perlu diobati

Beberapa faktor yang menyebabkan berkembangnya kista, yaitu :
  1. Keturunan dari ibu atau nenek
  2. Siklus haid yang tidak teratur
  3. Perut buncit
  4. Menstruasi di usia dini (sebelum usia 11 tahun)
  5. Sulit hamil
  6. Penderita hipotiroid
  7. Penderita kanker payudara yang pernah menjalani kemoterapi (tamoxifen)
Kista pada rahim biasanya tidak menimbulkan gejala, dan baru diketahui jika seorang wanita memeriksakan kandungan melalui USG. Tetapi, pada sebagian wanita dapat mengalami gejala seperti di bawah ini :
  1. Kram pada perut bawah atau nyeri panggul yang timbul tenggelam dan tiba-tiba menusuk
  2. Siklus haid tidak teratur
  3. Perut bawah sering terasa penuh atau tertekan
  4. Nyeri haid yang luar biasa, bahkan terasa hingga ke pinggang belakang
  5. Nyeri panggul setelah olahraga intensif atau senggama
  6. Sakit atau tekanan yang menyertai saat berkemih atau BAB
  7. Mual dan muntah
  8. Rasa nyeri atau keluarnya flek darah dari vagina
Silahkan yang ingin konsultasi gratis
Bagi yang mempunyai keluhan kputihan, K1STA, sulit puas di ranjang, HA1D tak teratur dan terasa nyeri, atau bsa jadi dari factor suami yang kurang subur. Semua akan kami analisa dan kami tentukan terapinya. Untuk konsultasi lebih jelas, silakan bsa via komen atau sms/whatsapp ==================================================
Konsultasi gratis deh sis....hingga keluhan sista tuntas, tanpa masalah lagi

Order / Konsultasi / Reseler
Hubungi :
0857 2914 4903
PIN BB 546F37BF

Title: WANITA WAJIB TAU
Posted by:Toko Herbal Nasa
Published :2015-01-31T06:41:00+07:00
Rating: 4.6
Reviewer: 5 Reviews
WANITA WAJIB TAU
WANITA WAJIB TAU Rating: 4.6 Diposkan oleh: Toko Herbal Nasa

0 komentar:

Posting Komentar

Rekening bank transfer yang tersedia dari kami BCA, BNI, BRI dan Mandiri.
bank bca bank bni bank bri bank mandiri
Jasa pengiriman utama kami menggunakan POS Indonesia.
pos indonesia